Bupati Ajak Masyarakat Jalani Pola Hidup Sehat

Bupati Tangerang mengenakan baju  sayur-sayuran
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang beralangsung di lapangan Maulana Yuda Negara Tigaraksa, Jumat (17/11/2017), mengajak masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat .

Bupati saat membuka Germas mengatakan, dalam rangka GERMAS tingkat Kabupaten diselenggarakan berbagai kegiatan olahraga seyogyanya menjadi rutinitas yang harus dilakukan paling tidak sekali dalam sepekan .

Germas penting dilaksanakan membutuhkan kesadaran perilaku hidup sehat bagi masyarakat, gaya hidup serta pola konsumsi makanan masyarakat yang saat ini lebih memilih makanan yang cepat saji disertai kurang perduli terhadap lingkungan sekitar dan kurang beraktifitas fisik. Tentunya kondisi ini salah satu faktor terbesar yang menyebabkan angka penderitaan penyakit tidak menular.

"Dengan terselenggaranya kegiatan Germas mari membiasakan diri dengan sedini mungkin menerapkan pola gaya hidup sehat semisal melakukan olagaraga," ucapnya.
         
Pemerintahan Kabupaten Tangerang terus mengupayakan dan mendongkrak pola gaya hidup masyarakat agar memperhatikan kesehatan dan lingkungannya, dengan berbagai macam program sanitasi agar tidak ada lagi yang melakukan aktivitas MCK di kali atau sungai. Menyediakan ruang dengan melalui sarana dan prasarana seperti stadion mini, GSG dan alun-alun pada setiap Kecamatan se-Kabupaten Tangerang.
           
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Desiriana Dinardianti mengatakan, meningkatnya angka kematian di Indonesia khususnya ibu dan anak, penyakit yang menular, dan pola hidup yang tidak sehat, Pemerintah Kabupaten Tangerang berupaya kampanye hidup sehat melalui Dinas Kesehatan dengan menggelar GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Pelaksanaan GERMAS ini diikuti sedikitnya 1000 orang meliputi dari berbagai elemen Pemerintah, Akademis, Ormas, LSM, dan masyarakat. Indikator GERMAS adalah melakukan gerakan fisik, makan buah dan sayur dan cek kesehatan dan bazar. (sul).

Posting Komentar

0 Komentar