Hari Pahlawan, Walikota dan Wawali Kenakan Kostum Ala Pejuang

Balaikota, Depok Terkini

Memperingati Hari Pahlawan tahun 2017 ini, Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Pradi Supriatna tampil dengan kostum berbeda dari biasanya. Kali ini orang nomor satu di Kota Depok tampil mengenakan kostum Panglima Besar Jenderal Sudirman, sedangkan Pradi Supriatna mengenakan kostum Pangeran Diponegoro.

Usai Upacara  Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Depok, di Lapangan Upacara Balaikota Depok, Jum’at (10/11/2017), Walikota dan Wakil Walikota Depok, bersama Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandar, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Perangkat Daerah bergegas menuju  Taman Makan Pahlawan Kalimulya menggunakan sepeda ontel.

Walikota yang mengenakan kostum Jenderal Sudirman mengatakan Panglima besar Jenderal Sudirman merupakan salah satu pejuang dan pemimpin teladan bangsa. Pribadinya teguh pada prinsip dan keyakinan, selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak dan bangsa diatas kepentingan pribadinya. Ia selalu konsiten dan kunsekuen dalam membela kepentingan tanah air, bangsa dan negara.

“Dengan mengenakan kostum pejuang seperti yang saya kenakan saat ini, kostum Panglima Besar Jenderal Sudirman, substansinya kita mengingat jasa-jasa mereka, segala apa yang mereka lakukan dapat kita ikuti,” ujar Idris
Mengutip pesan Pahlawan Nasional Jenderal Sudirman “Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus”,
Idris mengatakan bahwa Jenderal Sudirman merupakan pemimpin yang dekat dengan anak buahnya, dengan prajuritnya, begitu pula selayaknya seorang Walikota dekat dengan warganya. Walikota juga mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna usai tabur bunga di TMP Kalimulya mengatakan bahwa kegiatan bersepeda menuju TMP dengan mengenakan kostum pahlawan adalah kali pertama di Kota Depok. “Harapan kami, ini tidak sekedar seremonial belaka, tapi kita juga meneruskan cita-cita para pendahulu kita. Isi kemerdekaan dengan hal-hal positif, dengan kekaryaan, dengan menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kebersamaan diantara kita.

" Yang pasti kami berupaya keras membangun Kota Depok yang kita cintai ditengah kemajemukan yang ada di Kota Depok yang menggambarkan Indonesia kecil, mari kita jaga,” kata Pradi.

Terkait kostum yang dikenakannya, Pradi menjelaskan bahwa Pangeran Diponegoro merupakan salah satu sosok pejuang yang dikaguminya, karena Diponegoro merupakan pejuang yang gigih dan berjuang dengan panji-panji agama.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar