Kodim 0506/Tgr Tanam Pohon Hutan Mangrove

Dandim 0506/Tgr saat meninjau Karbak Tanjung Pasir
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr melalui Karya Bakti (Karbak) TNI Tahun Anggaran 2017 melaksanakan revitalisasi Wisata dan penanaman pohom hutan mangrove di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang.
         
Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA kepada wartawan, Rabu (22/11)mengatakan, Karya bakti TNI Tahun Anggaran 2017 membersihkan sampah dan lumpur sungai, anak sungai dan kali dari hulu sampai hilir untuk mengatasi banjir dan juga revitalisasi wisata sekaligus penanman hutan Mangrove.

"Untuk Karya Bhakti TNI di Desa Tanjung Pasir mengerjakan pengerukan kali Kurus dan kali Kalong sepanjang 9 Kilo Meter dengan lebar 11 meter,"ujarnya.
         
Selama ini kali Kalong dan kali kurus yang bermuara ke laut Tanjung Pasir terjadi pendangkalan bahkan ujung dari kali kalong tersebut sudah menjadi daratan yang ditumbuhi  pohon mangrup sehingga  air yang dari hulu tidak samapai ke hilir.
           
Lebih lanjut Dandim menambahkan, dengan adanya normalisasi kali tersebut selain mengurangi banjir juga membuka wisata baru. Untuk selanjutnya Karya Bakti TNI akan melakukan pengerjaan turap pembuatan tanggul di Wilayah Dadap. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar