Lomba Lari Maraton Tangerang 10 K Meriah

Walikota saat melepas peserta marathon 
Kota Tangerang, Depok Terkini
           
Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menggelar event Tangerang Live 10K Marathon dalam rangkan memeriahkan peringatan Hari Pahlawan. Event ini dijadikan media bagi kota Tangerang untuk memperkenalkan kota Tangerang di mata nasional dan Internasional  karena peserta diikuti peserta local dan luar negeri.
           
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin, dan  Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri beserta sejumlah kepala OPD saat melepas  peserta marathon, Minggu (12/11)  mengatakan, melalui kegiatan ini masyarakat kota Tangerang bisa mempertahankan semangat perjuangan melalui olahraga.

"Semangat perjuangan harus dipertahankan, salah satu caranya ya melalui olahraga lari ini,”ujarnya seraya mengatakan bahwa  kegiatan ini akan dimasukan ke dalam agenda  rutin karena banyak peserta dari luar negeri.
           
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Tangerang Dedi Suhada menjelaskan bahwa dalam gelaran ini diikuti tak hanya dari peserta umum dn juga kategori untuk SMP dengan jarak tempuh sejauh 5 Km dan SD sejauh 2.8 KM.
           
"Selain umum, ada juga peserta yang pelajar dari SMP dan tingkat SD yang jaraknya dibedakan sesuai usia." jelas Dedi.
           
Lomba lari maraton ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp53 juta dan 200 medali bagi 200 peserta pertama yang mencapai garis finis dengan total peserta sebanyak 3.300 peserta dari 3 kategori peserta.

Lomba maraton kategori umum pria, pelari asal Kenya James Gikunga K  meraih juara pertama, Samson Karegi K juara kedua dan Jaenal F sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk kategori umum putri, Nani Dwi P berhasil finish pertama diikuti Feronika dan Nurul Fitriani di urutan kedua dan ketiga.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar