Walikota Hadiahi Lahan 2000 Meter Buat IPSI

Pengurus IPSI Kota Depok foto bersama dengan Walikota
Cinere, Depok Terkini

Sebagai bentuk perhatian kepada generasi muda khususnya kepada para atlit Pencak Silat, Walikota Depok Mohammad memberikan hadiah lahan seluas 2000 meter kepada pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Depok untuk digunakan sebagai Padepokan Pencak Silat di Kota Depok.

"Saya sangat prihatin melihat kondisi latihan pencak silat yang dilakukan anak muda. Karena itu saya berikan hak penggunaan lahan milik Pemkot seluas 2000 meter untuk Padepokan Pencak Silat. Semoga lahan itu bisa bermanfaat buat IPSI,"ujar Idris disela Pengukuhan Pengurus IPSI Kota Depok Periode 2017-2021 di Gedung Auditorium BPSDM Hukum dan HAM, Gandul, Cinere, Depok, Minggu (19/11/2017).

Selain itu, Idris juga menegaskan bahwa saat ini dirinya sedang melakukan intervensi anggaran untuk kegiatan IPSI."Kita akan upayakan cabor pencak silat masuk dalam lomba pelajar tingkat Kota Depok. Karena pencak silat merupakan bagian dari pembinaan anak muda,"ungkapnya.

Idris menambahkan bahwa 70 persen dari warga Depok adalah anak muda, karena itu pemerintah Kota Depok akan terus memfasilitasi kegiatan anak muda terutama dalam pengembangan seni pencak silat."Ini komitmen kami untuk membangun pencak silat. Kita juga perlu berkolaborasi dalam membangun Depok,"tandas Idris

Ketua IPSI Kota Depok Hasanudin usai dilantik mengatakan bahwa IPSI bukan hanya milik perguruan prestasi dan tradisional saja. Tetapi IPSI merupakan milik bersama,"Kita akan bentuk generasi tangguh, berprestasi dan berahlak mulia dalam rangka mewujudkan Depok unggul, nyaman dan religius,"katanya.

Ia berharap seluruh perguruan menjunjung tinggi IPSI Kota Depok sehingga pelaksanaan kegiatan bisa maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat Depok
Ditempat yang sama,

Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra berharap IPSI makin maju dan berkembang dibawah kepengurusan yang baru."Selama ini perkembangan pengurus IPSI jalan ditempat. Mudah-mudahan dengan pengurus baru IPSI bisa maju. IPSI punya PR mengembangkan atlit tradisi dari 52 perguruan. IPSI bisa tumbuh dan berkembang asalkan tidak ada ego dalam organisasinya."tandas Amri.(ndi)

Post a Comment