Soal Sekda, Walikota Masih Tunggu Keputusan Komisi ASN

Mohammad Idris
Balaikota, Depok Terkini

Penentuan siapa calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok yang akan ditunjuk oleh Walikota ternyata masih harus menunggu keputusan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu dijelaskan Walikota Depok Mohammad Idris usai menghadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tingkat Kota Depok, di halaman Balaikota Depok, Senin (06/11/2017).

"Ya, Gubernur Jabar telah menyatakan bahwa proses seleksi Sekda Depok sudah sesuai arahan dari dua Kementerian. Sekarang kita sedang konsultasi terakhir kepada komisi ASN untuk memberikan rekomendasi," kata Idris.

Dijelaskan Idris,  jika sudah ada rekomendasi dari komisi ASN, maka akan segera kita tetapkan siapa Sekda Kota Depok."Kita tunggu dulu rekomendasi dari KASN.

 "Kalau sudah ada baru kita tetapkan. Masih tetap tiga nama dengan urutan nilai tertinggi," ucapnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyatakan bahwa penentuan siapa yang akan menjabat sebagai Sekda Kota Depok akan diputuskan oleh Walikota Depok sendiri. Menurutnya, Pemerintah Provinsi hanya sebatas menilai hasil dan proses panitia seleksi dalam pencalonan sekda.

"Berdasarkan hasil konsultasi dengan kemendagri, Walikota Depok dipersilahkan untuk mengangkat salah satu dari tiga calon untuk menjadi Sekda. Walikota punya hak penuh untuk menetapkan siapa Sekda kota Depok," pungkas Ahmad Heryawan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar