Walikota Dipersilahkan Memilih Sendiri Sekda Depok

kang Aher naik motor bersama Pradi Supriatna
Margonda, Depok Terkini

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan bahwa penentuan siapa yang akan menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok akan diputuskan oleh Walikota Depok sendiri.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi hanya sebatas menilai hasil dan proses panitia seleksi dalam pencalonan sekda.

"Berdasarkan hasil konsultasi dengan kemendagri, Walikota Depok dipersilahkan untuk mengangkat salah satu dari tiga calon untuk menjadi Sekda. Walikota punya hak penuh untuk menetapkan siapa Sekda kota Depok,"ujar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Kang Aher didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat ngobrol santai dengan wartawan Depok, di Margo City, Minggu (05/11).

Dikatakan Aher, hasil konsultasi pemerintah Kota Depok ke Pemprov Jabar terkait calon Sekda telah ditandatangani sebelum dirinya berangkat ke Jepang, pada Senin (030/10) lalu.

"Berkas konsultasi calon Sekda Depok sudah saya tandatangani dan sudah dikembalikan ke Depok. Saat itu Walikota Depok ke Jepang juga. Saya juga tidak tau siapa ketiga calon Sekda itu, ngga ada urusan,"tandas Aher.

Sebelumnya Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa ketiga nama calon Sekda Depok sudah diserahkan ke Gubernur Jabar dan hingga saat ini belum ada keputusan."kita masih menunggu keputusan dari Gubernur, saya tidak mau mendahului gubernur. Kemungkinan minggu ini akan diputuskan, kita tunggu saja,"kata Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar