Wow...Dari Sampah, Babinsa Koramil 04/Bojonggede Dapat Penghargaan

Wawali menyerahkan penghargaan kepada Serma Budiman
Balaikota, Depok Terkini

Babinsa Koramil 04/Bojonggede, Kodim 0508/Depok Serma Budiman mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Depok atas inovasinya memanfaatkan dan mengolah sampah di lahan pertanian menjadi pupuk.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna kepada Serma Budiman di saksikan Walikota Depok Mohammad Idris, dan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandar usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Balaikota Depok, Jum'at (10/11/2017).

Serma Budiman dalam tugasnya sebagai pendamping pertanian pada kelompok tani Sari Mekar di Desa Citayam, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor telah berbuat banyak bagi masyarakat sekitar khususnya para petani.

Kepeduliannya mengolah dan memanfaatkan sampah di sekitar lahan pertanian menjadi pupuk
ternyata sangat bermanfaat untuk menyuburkan tanaman maupun menggemburkan tanah pertanian dan ladang Palawija di wilayah setempat.

Pupuk hasil modifikasi  berupa pupuk organik cair dan bokasi padat kini dapat dimanfaatkan warga di lingkungan sekitar sekaligus mengurangi sampah di area pertanian."Alhamdulillah dari sampah menjadi berkah," ucap Serma Budiman.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar