Dinas Perpustakaan Terima Bus Antar Jemput

Bupati Tangerang menyantuni anak yatim usia tasyakuran
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka acara Tasyakuran atas diterimanya bus layanan antar jemput bagi Pemustaka Kabupaten Tangerang dan mobil perpustakaan keliling dari Perpusnas RI, berlangsung di ruang studio Perpustakaan Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Senin  (4//12).

Arahan Bupati Tangerang saat tasyakuran mengatakan, Perpustakaan Kabupaten Tangerang agar terus menyempurnakan dan mengembangkan perpustakaan daerah untuk  melayani masyarakat dan khususnya untuk anak-anak untuk dapat mengunjungi dan meningkatkan minat baca.

Bupati mengakui bahwa minat baca masyarakat Indonesia sangat rendah . Dari 61 negara Indonesia menempati urutan ke-60.  Untuk itu pesan Bupati, khususnya anak-anak agar sering dan rajin baca buku agar memiliki informasi dan pengetahuan yang luas jangan mengandalkan gadget, dan menjadi manusia yang produktif dan inovatif.

“ Bus Pemustaka dan mobiul perpustakaan keliling tahun depan akan ditambah lagi,”katanya.

Sementara itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang, H.Yusrizal mengatakan, Pemustaka mendefinisikan pemakai perpustakaan adalah kelompok orang dalam masyarakat yang secara intensif mengunjungi dan memakai layanan dan fasilitas perpustakaan.
           
Perpustakaan Daerah Kabupaten Tangerang  A pada saat ini telah memiliki mobil 11 unit mobil perpustakaan berikut dengan Bus Pemustaka bantuan  Perpusnas RI. "Kami sudah bisa Melayani masyarakat yang berkunjung dari senin sampai Minggu, dan selain itu kita setiap hari Sabtu dan Minggu mengunjungi pesantren dan komunitas untuk mengajak gemar membaca,"ujarnya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar