Kontes Ikan Hias Se- Indonesia di Tangerang

Bupati memukul bedug tanda dibukanya kontes ikan hias
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka pameran kontes ikan hias terbesar se-Indonesia pada acara 2nd Indonesia Ornamental Fish & Aquatic Plant Show di ICE BSD Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Jum'at (1/12).
           
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar selaku tuan rumah mengucapkan selamat atas terselenggaranya 2nd Indonesia Ornamental Fish & Aquatic Plant Show. “Betapa besarnya potensi pasar ikan hias di Indonesia, untuk itu Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan dukungan penuh terhadap acara ini yang merupakan sebuah penegasan komitmen untuk terus mensupport para pembudidaya, pedagang kecil, hingga pengekspor ikan hias,” jelasnya.
           
Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan , Milanto Prabowo yang hadir dalam acara ini mengatakan, melalui nusatic ini dapat dijadikan momen untuk membenahi komunitas yang belum memiliki asosiasi untuk memperbaiki dan menyatukan menjadi satu kesatuan asosiasi dari masing-masing komunitas untuk terintegrasi seluruh Indonesia.
           
Sementara itu, Ketua Umum Nusantara Aquatic Sugiarto Budiono mengatakan 2nd Indonesia Ornamental Fish Aquatic International Show 2017  merupakan agenda tahunan dengan  mengumpulkan seluruh produsen dan pecinta ikan hias di tanah air didukung beberapa klub besar Tanah Air seperti Asosiasi Pecinta Koi Indonesia, Indo Betta Splendens, Perhimpunan Ikan Hias Indonesia, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.
           
“ Kontes ikan hias berlangsung dari tanggal 1-3 Desember di ikuti 90 peserta dari 10 komunitas ikan hias, serta dikemas ke dalam serangkaian acara seperti kompetisi, pameran, serta seminar yang membahas beragam hal terkait perkembangan dunia ikan hias di Indonesia,” katanya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar