Koramil 15/Sepatan Garap Bedah Rumah

Kapten Kav Raminto saat meninjau pelaksanaan bedah rumah
Tangerang, Depok Terkini

Koramil tidak lepas dari program Serter dan Komunikasi Sosial (Komsos) kewilayahan. Kali ini Koramil 15/ Sepatan, Kodim 0506/Tgr sedianya akan mengerjakan program rehab  kemudian di ubah menjadi bedah rumah .
             
Program rehab rumah tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017 dengan dana yang digelontorkan Rp10 juta sasaran utama adalah rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

"Kali ini bedah rumah menyasar milik Mait RT 04/04 Desa Pondok Kelor Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang dengan anggaran rehab. Namun dalam pelaksanaan rumah milik Mait tidak termasuk katagori rehab melainkan bedah rumah yang membutuhkan dana melebihi rehab,"ujar Danramil 15/Sepatan Kapten Kav Raminto, Jumat (8/12).
           
Untuk katagori rehab tersebut berupa, perbaikan atap, plapon dan pengecatan, untuk kediaman Mait yang terbuat dari bambu dan bide sudah tidak terpakai dan di bongkar untuk di mulai dari pembuatan pondasi dengan di cor menggunakan hebel dan  rangka baja ringan.
         
Lebih lanjut Danramil menambahkan, untuk rumah yang di bedah dengan ukuran 5X6 meter dua kamar tidur, dapur, kamar mandi dan ruang tamu serta lantai menggunakan kramik. Keberhasilan bedah rumah merupakan keberhasilan Komsos terhadap Muspika, Desa dan masyarakat di wilayah.
         
Pengerjaan bedah rumah dilakukan oleh Babinsa dibantu masyarakat, dengan target 14 hari kerja penyerahan kunci kepada pemilk rumah.(nan/sul)

Posting Komentar

0 Komentar