Penanganan Bencana Butuh Sinergitas

Walikota dan Dandim Tgr cek peralatan penanganan bencana
Kota Tangerang, Depok Terkini

Mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem, Pemerintah kota Tangerang menggelar apel kesiapsiagaan bencana diikuti oleh sejumlah anggota perwakilan TNI, Polri, PMI serta BPBD kota Tangerang, Rabu (6/11).

Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah hadir bersama  Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Sekda H. Dadi Budaeri beserta seluruh kepala OPD di lingkup Pemkot Tangerang.

Dalam arahannya Wali Kota menyampaikan bahwa  kunci utama dari penanganan bencana yang terjadi di wilayah adalah adanya kekompakan dan sinergitas dari setiap unsur dalam menghadapi bencana.

"Di tengah cuaca yang tidak menentu perlu kesiapsiagaan, antisipasi serta mensiasati,” kata Wali Kota saat memimpin apel siaga bencana di lapangan LP Anak kelas I, Sukarasa, Tangerang.

Ia menjelaskan, dalam kurun waktu 4 tahun ini pihaknya telah menggelontorkan dana sekitar Rp 1 triliyun untuk pembangunan fisik,  tujuannya meminimalisir dampak bencana yang kerap terjadi saat curah hujan tinggi di kota Tangerang.

Selain itu, pemkot juga telah menyiapkan berbagai fasilitas melalui aplikasi Tangerang Live yang dapat dimanfaatkan masyarakat dalam menghadapi kondisi saat bencana melanda."Masyarakat bisa telpon ke 112 di aplikasi Tangerang Live untuk kondisi darurat saat terjadi bencana, misalnya untuk panggil ambulans atau petugas BPBD dal lain nya,”katanya.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar