Selangkah Lagi RSU Balaraja Raih Akreditasi Versi 2012

Bupati dan pimpinan RSU Balaraj serta Tim KARS poto bersama
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Komisi Areditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survey akreditasi versi 2012 di Rumah Sakit Umum (RSU) Balaraja Kabupaten Tangerang, dalam rangka mendapatkan akreditasi paripurna, Rabu (6/11). Penilai tim Survey akreditasi versi 2012 berlangsung  di Rumah Sakit Umum Balaraja  selama tiga hari (6-7-8) mendata sistem pelayanan dan peralatan .     

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar yang hadir saat  tim dari KARS mengujungi RSU Balaraja mengatakan, berbagai upaya guna meningkatkan derajat kesehatan dan tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Tangerang telah dilakukan sehingga RSU Balaraja dapat meraih akreditasi versi 2012.

Bupati mengapresiasi semua pihak sehingga RSUD Balaraja mendapatkan Akreditasi Paripurna setelah sebelumnya RSU Tangerang lulus Akreditasi Paripurna RS Pendidikan. Akhir Desember 2017, kata Bupati  akan mulai beroperasi RSUD ke 3 milik Pemda Kabupaten Tangerang yaitu RSUD Pakuhaji. Jadi satu satunya kabupaten/kota di Provinsi Banten yang memiliki tiga 3 RSUD.

Ketua tim KARS, dr. Yawestri Pudjiati Giningrum MARS mengatakan sangat bangga dan senang bisa menilai dan mensurvey langsung RSU Balaraja yang sangat luar biasa karena mendapat perhatian serius oleh Bupati untuk memajukan taraf kesehatan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Kesan pertama saya masuk kesini (RSU Balaraja) sangat "wow" sekali megah dan bersih sekali Rumah Sakit Balaraja ini, saya sangat senang berada disini dan kondisi ini terus dijaga dengan mutu pelayanan semakin meningkat menuju akreditasi paripurna yang diharapkan bisa tercapai,"paparnya.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar