Pemkot Temohon Belajar Pengelolaan PBB ke Depok

Pradi menyerahkan ikon belimbing kepada Wawali Tomohon
Balaikota, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Tomohon yang dipimpin Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan beserta rombongan di Balaikota Depok, Rabu (06/12).

Menurut Syerly Adelyn, kedatangannya ke Kota Depok ingin mengetahui terkait mekanisme PBB, kiat-kiat untuk mendorong PAD dari PBB-P2, serta punishment bagi penunggak PBB.

”Kedatangan kami ingin mengenal lebih dekat Pemerintah Kota Depok sekaligus memberikan reward kepada para Lurah yang berhasil menagih pajak hingga mencapai 75 persen. Kita juga ingin belajar dari Depok mengenai pengelolaan PBB," ujar Syerly seraya berterima kasih kedatangannya diterima dengan penuh kekeluargaan.

Dari hasil sharing bersama bersama Pemkot Depok, lanjut Syerli, banyak ilmu yang dapat dibawa pulang diantaranya pemberian reward bagi wajib pajak yang taat pajak." Kami berharap ada kunjungan balasan dari Pemerintah Kota Depok serta dapat menghadiri festival bunga Tomohon yang digelar setiap tahunnya,"harap Syerly yang membawa rombongan para Lurah dan Camat Pemkot Tomohon.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menjelaskan terkait pendapatan daerah khususnya dari sektor pajak bumi dan bangunan (PBB). Target pendapatan PBB Kota Depok hingga saat ini sudah mencapai Rp.200 milyar dan capaian PBB tahun 2017 ini sudah mencapai 110 persen.

"Dalam sharing ini apa yang baik kita tiru demi kebaikan. Insya Allah kita akan lakukan kunjungan balasan asalkan ada undangan dari Pemkot Tomohon,"tandas Pradi seraya berterima kasih karena Pemkot Depok dipercaya menjadi sasaran kunjungan Pemkot Tomohon.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar