AirAsia Mengisi Terminal 3 Bandara Soetta

AirAsia memindahkan operasional penerbangan  ke terminal 3 
Bandara Soetta, Depok Terkini

Maskapai AirAsia rute Internasional akan memindahkan operasional penerbangan mulai 22 Januari 2018, pukul 03.00 WIB  dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelalola Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menyampaikan kepada calon penumpang  agar memperhatikan gate dan terminal keberangkatan.

“Saat ini AirAsia tengah mempersiapkan perpindahan penerbangan internasional ke Terminal 3. Kami siap mendukung secara penuh proses perpindahan AirAsia ke Terminal 3,”ujar Branch Communication Manager Soekarno-Hatta International Airport, Haerul Anwar, Kamis (18/1).

Selain itu jelasnya, PT Angkasa Pura II juga berharap agar para pengguna jasa dapat menikmati adanya peningkatan fasilitas yang diberikan di Terminal 3 Internasional.  Untuk itu, para  penumpang  memperhatikan gate dan signage yang ada. Karena perpindahan tersebut hanya Internasional saja, sedangkan untuk route domestik tetap di Terminal 2F. Sedangkan  konter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia terletak pada konter D 13-18 di area keberangkatan Terminal 3.

“Sebelumnya, Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines, China Airlines, dan China Southern,  telah lebih dahulu beroperasi di Terminal 3,” jelas Haerul.

Pergerakan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 2017 mencapai 14,718,973 penumpang, terjadi kenaikan 12 persen dari tahun sebelumnya.

“Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II secara terus menerus mensosialiasikan diterapkannya e-boarding sehingga para penumpang semakin nyaman karena cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone kepada petugas boarding atau kepada petugas Avsec,” urainya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar