Kelompok Pemenangan Kotak Kosong Mulai Tumbuh

pengurus dan angggota Aliansi Kotak Kosong
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Calon tunggal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang memunculkan Kelompok pemenangan kotak kosong. Salah satunya, Aliansi Kotak Kosong (AKK) yang telah mendeklarasikan siap bersaing dengan calon tunggal. Deklarasi berlangsung di Desa Kayu Agung Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, Minggu (14/1).

Sebelum deklarasi dimulai dilakukan pemilihan pengurus AKK oleh 21 dari 29 aktivis dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Moh Jembar terpilih sebagai Ketua Aliansi Kotak Kosong (AKK). Selanjutnya pengurus AKK akan mengurus perijinan jika memang dibutuhkan .

Moh Jembar dalam sambutannya mengatakan, sangat disayangkan pilkada kali ini hanya satu calon yang di usung oleh semua partai politik yakni, mencalonkan A Zaki Iskandar, Bupati Kabupaten Tangerang dengan Mad Romli, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Jembar menilai bahwa calon tunggal itu perlu dikaji kembali apakah sudah tepat dan benar. Masalahnya, masih banyak persoalan di Kabupaten Tangerang yang memerlukan penanganan dan perhatian terutama masyarakat yang berada di wilayah Pantura sampai saat ini jumlah warga buta huruf usia 14 - 44 tahun belum juga teratasi. Jumlah kematian ibu dan anak terus berlangsung itu baru beberapa kasus, dan masih ada yang lain nya.

Kalau dikatakan masyarakat Pantura ibarat anak tiri itu sudah mendekati ketimbang wilayah lainnya, ini lah yang menghentakan niat baik untuk membentuk kelompok- kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Kotak Kosong. Kami tidak ada target pemenangan tetapi jumlahnya diatas calon tunggal,”jelasnya.

Kedepan pengurus AKK akan melakukan sosialisasi ke masing – masing Kecamatan dalam rangka upaya pemenangan kotak kosong melawan calon tunggal. Yang menarik lagi, perwakilan dari masing-masing Kecamatan diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya, antara lain,  bunyinya , selamatkan Kabupaten Tangerang lima tahun kedepan. “ Data yang diperoleh , jumlah pemilih di wilayah Pantura Kabupaten Tangerang sekitar 1,6 juta akan diberikan pemahaman ketika akan melakukan pencoblosan tanpa dicemari politik uang.

Bahkan pengurus dan anggota AKK akan melakukan pemantauan sebelum dan saat pencoblosan maupun penghitungan meski tanpa bendera tetapi ada dimana-mana. “ Ada konspirasi yang perlu dipertanyakan kalau memang Kabupaten Tangerang ingin maju dan pembangunan merata,” kata Bung Rachmat. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar