Breaking News

recent

Layanan Simpati Imigrasi Depok Diminati Masyarakat

Kepala Imigtasi Depok beserta jajaran
Kota Kembang, Depok Terkini

Dalam rangka Hari Bakti Imigrasi ke-68, sejumlah kegiatan telah dilakukan Imigrasi Kota Depok sejak bulan Desember 2017. Kegiatan tersebut diantaranya menggelar layanan simpati dan Festival keimigrasian bersama Imigrasi Jakarta pada 13 Desember 2017 hingga 20 Januari 2018.

Menurut Kepala Imigrasi Kota Depok, Dadan Gunawan. Layanan simpati yang digelar di Monas dimaksudkan untuk memberikan ruang kepada pemohon Paspor yang selama ini kesulitan untuk melakukan pendaftaran secara online.

"Alhamdulilllah, masyarakat sangat antusias. Jumlah pemohon mencapai 2400, melebihi target yang ditetapkan sebanyak 1.600 pemohon," kata Dadan di Kantor Imigrasi Kelas II Depok, Jum,at (26/01).

Dikatakan Dadan, masyarakat yang ingin membutuhkan pelayanan melalui online cukup besar, namun semua dapat ditangani dengan baik tanpa hambatan. Bahkan, pada tahun 2017 kantor Imigrasi kelas II Depok telah menerbitkan sekitar 43 ribu paspor, diantaranya paspor wisata, umroh, haji, dan TKI.

" Pelayanan kami bebas dari kolusi. Karena itu, bagi para pemohon jangan mudah tergiur dengan pihak yang tidak bertanggung jawab dalam mengurus paspor. Kami siap melayani dan memfasilitasi," tandas Dadan.

Lebih lanjut Dadan mengatakan, pihaknya juga mengantisipasi adanya paspor fiktif yang belakangan ramai di masyarakat dan berharap masyarakat yang ingin mengurus paspor hendaknya langsung tanpa melalui orang lain atau perantara.(ndi)

No comments