10 Bus Damri JA Connection Siap Layani Warga Depok ke Bandara

Wawali saat melauching bus Damri jurusan Bandara
Margonda, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono melaunching 10 baru Damri Jabodetabek Airport Connection (JA Connection) di Mall Depok, Jumat (26/01/2018).

Bus Damri tersebut nantinya akan melayani warga Depok yang ingin menuju Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Soekarno Hatta.

Direktur Utama Perum DAMRI, Setya N. Milatia Moemin mengatakan bus beroperasi mulai pukul 04.00 hingga 22.30 wib." Depok dipilih karena pergerakan masyarakat yang mengarah ke bandara cukup tinggi namun kendaraan massalnya belum banyak tersedia. Tarifnya Rp 30 ribu untuk rute DMall- Bandara Halim Perdana Kusuma, dan Rp 45 ribu rute DMall-Bandara Soekarno Hatta,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku optimis warga Depok akan memanfaatkan layanan angkutan massal ini. “Kami sangat apresiasi. Ini menjadi alternatif warga Depok yang hendak menuju bandara,"kata Pradi.

Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi kemacetan lalu lintas karena mendorong peralihan penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan massal dalam hal ini menuju bandara.

” Kedepan, kita lakukan evaluasi secara berkala dan perbaikan-perbaikan dalam rangka peningkatan layanan khususnya pada warga Kota Depok yang menuju ke bandara,” tandas Pradi.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar