Babinsa Koramil 01/Panmas Bekali Pramuka Saka Bhayangkara

Serda Engki saat memberikan materi Bela Negara
Pancoran Mas, Depok Terkini

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok, Pelda Rohidi dan Serda Engki Nugroho memberikan materi Bela Negara kepada puluhan anggota Pramuka Saka Bhayangkara binaan Polres Depok di Gedung Koni, Kelurahan Depok jaya, Kecamatan Pancoran mas, Depok, Sabtu (03/02/2018).

Pada kesempatan itu, Serda Engki mengemukakan, pemberian materi
Bela Negara (PPBN) kepada anggota Pramuka ini agar mereka memahami dan mengerti tentang Bela Negara. Sehingga timbul semangat untuk mencintai tanah air, Bangsa dan Negara Indonesia.

Beberapa materi yang diberikan diantaranya tentang Pancasila dengan harapan siswa mengerti dan memahami sekaligus bisa mengamalkan dan mengimpletasikan dalam kehidupan sehari.

"Saat ini pengaruh lingkungan dan pengaruh globalisasi semakin tajam. Anak-anak sekolah bisa lupa akan hal tersebut, tugas kita mengingatkan," tandas Engki.

Pelda Rohidi menjelaskan terkait kesadaran membela negara
Sedangkan Pelda Rohidi menjelaskan bahwa Babinsa punya tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan kewilayahan. Kegiatan ini merupakan tugas pokok Babinsa dalam Pembinaan Teritorial.

"Pemberian materi ini untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara, membentuk patriot bangsa yang setia dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta senantiasa untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"tandas Rohidi.

Bripka Edi Mujiran selaku Pembina Pramuka Saka Bhayangkara mengucapkan terima kasih atas partisipasi Kodim 0508/Depok dalam memberikan materi Bela Negara."Semoga TNI dan Polri tetap bersinergi dalam memajukan generasi penerus bangsa," harap Edi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar