Danramil 01/Pancoran Mas Minta Siswa Jangan Mudah Terhasut Berita Hoax

Danramil Panmas saat memberikan wasbang kepada para siswa
Pancoran Mas, Depok Terkini

Komandan Koramil (Danramil) 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok Kapten Inf Kholidi meminta kepada ratusan siswa SMP dan SMK Muhammadiyah 4 Depok jangan mudah terhasut dan percaya dengan dengan berita atau isu hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu ditegaskan Danramil saat memberikan materi wawasan kebangsaan dan kenakalan remaja bersama Kanit Bimas Polsek Pancoran Mas, AKP Budi IW dibantu Serda Sudiro di SMP dan SMK Muhammadiyah 4 Depok, Selasa (27/02/2018).

“Di era yang semakin canggih dan modern ini, jangan mudah terhasut oleh berita atau isu hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa," kata Danramil.

Karena itu Kholidi menekankan kepada siswa jangan mudah percaya hoax (berita bohong). Tetap menjaga keamanan, khususnya dari perpecah-belahan yang saat ini bisa menerpa .

"Saat ini sangat banyak oknum-oknum yang berupaya memecah belah kita sebagai bangsa dan negara dengan berbagai macam cara salah satunya dengan menyebarkan berita-berita Hoax oleh karenanya kita harus tetap bersinergis dalam menjaga keamanan negara," ujar Perwira dengan tiga anak itu.

Kepala sekolah SMK Muhamadyah 4 Depok, Hariyanto mengaku senang dan bangga dengan kehadiran TNI dan Polri memberikan wawasan kebangsaan di sekolahnya.

"Saya merasa senang dan bangga kepada TNI dan Polri atas kepedulianya kepada generasi penerus bangsa khususnya para pelajar. Semoga kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan," pintanya.
Kegiatan diakhiri dengan doa dan foto bersama dengan anggota Koramil, anggota Polsek Pancoran Mas serta para siswa dan para guru.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar