Mitra Koramil 02/Beji Jangkrik Gelar Donor Darah

Danramil Beji ikut donor darah
Beji, Depok Terkini

Jaringan Radio Intra Komunitas (Jangkrik)  wilayah Kelurahan Tanah Baru mengadakan donor darah di Pesantren Nusantara Jalan M. Ali RT 04/02, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Rabu (28/02).

Bakti sosial mitra Koramil 02/Beji ini merupakan inisiatif anggota Jangkrik dan Babinsa Tanah Baru Sertu Yayan bekerjasama dengan PMI Kota Depok dan Gramedia.

Menurut Korwil Jangkrik wilayah Tanah Baru, Nanang, kegiatan donor darah ini kali pertama diadakan dan merupakan salah satu bentuk kepedulian membantu masyarakat yang membutuhkan darah."Semua anggota Jangkrik diwajibkan ikut donor darah. Setetes darah anda bukti cinta kepada sesama,"kata Nanang didampingi Ahmad Fahmi.

Nanang menjelaskan donor darah ini juga terbuka untuk siapa saja, baik warga maupun anggota Koramil dan Kepolisian. "Kita targetkan bisa terkumpul sebanyak 75 kantong darah. Mudah-mudahan bisa lebih,"harapnya.

Danramil 02/Beji, Kapten Kav Syahroni yang juga sebagai pembina Jangkrik ikut mendonorkan darahnya. Menurut dia, donor darah sangat bermanfaat menjaga kesehatan jantung dan memperlancar peredaran darah.

"Donor darah minimal tiga bulan sekali sehingga dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Donor darah juga bisa membuat awet muda," jelas Syahroni seraya menambahkan kegiatan ini sangat positif dan bisa dijadikan contoh bagi komunitas lain di wilayah Beji.(ndi)



Posting Komentar

0 Komentar