2.200 Siswa Ayodya Pala Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat


Beji, Depok Terkini

Sebanyak 2.200 siswa Ayodya Pala Art Center mengikuti ujian kenaikan tingkat dalam Pagelaran Seni yang digelar di Gedung IX Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIPB) Universitas Indonesia mulai 11 Maret hingga 1 April 2018.

Denta Mandra Pradipta Budiastomo, S.Ds, M.Si selaku Kepala Divisi Humas  dan Promosi Ayodya Pala Art Center mengatakan Ayodya Pala Art Center yang berdiri sejak 24 April 1980, hingga kini masih tetap aktif dan konsisten dalam Pendidikan, Pelestarian dan Pengembangan Seni Budaya Tradisional Nusantara. Ujian kenaikan tingkat diikuti siswa usia 3-20 tahun terdiri siswa seni tari, musik dan vokal dari 39 cabang Ayodya Pala.

"Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa Ayodya Pala Art Center dan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali,"ujar Denta, Kamis (01/03/2018)

Sedangkan tujuan diselenggarakannya ujian ini, kata Denta, guna mengevaluasi hasil pembelajaran seni bagi siswa ke kejenjang berikutnya."Ujian ini sesuai kurikulum yang sudah ditentukan  serta  untuk melatih keberanian dan rasa percaya diri  siswa,"tandas Denta.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar