Koramil 03/Sukmajaya dan Warga Bersihkan Lokasi Longsor

Anggota Koramil 03/Sukmajaya saat karbak di lokasi longsor
Cilodong, Depok Terkini

Anggota TNI Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok melakukan karya bakti membersihkan lokasi longsor di RT03/06, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Depok, Jum'at (09/03).

Dari pantauan terlihat sejumlah anggota TNI bersama warga bergotong royong membersihkan ranting bambu dan tanah yang longsor akibat intensitas hujan yang cukup tinggi pada pekan lalu. Karya bakti juga melibatkan Camat Cilodong Mulyadi, Lurah Cilodong, DLHK, PUPR, siswa Diktuba, Mitra Jaya, Pokdar, dan puluhan warga sekitar.

"Karya bakti ini merupakan tugas TNI dalam membantu masyarakat. Kita bantu tangani longsor dengan membersihkan area dari tumpukan dahan bambu dan tanah. Longsor terjadi karena intensitas hujan yang tinggi. Alhamdulillah  tidak ada korban," kata Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Pardi saat ditemui di lokasi longsor.

Danramil juga memerintahkan kepada anggotanya agar tetap bersiaga untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi longsor susulan di wilayahnya dan kemungkinan bencana lain yang terjadi."Kita sudah berkoordinasi dengan Muspika, dan dinas terkait untuk bersama memberikan bantuan ketika terjadi bencana,"tuturnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar