Koramil 06/Cimanggis Bekali Siswa Diktuba Rindam Jaya TA 2018

Mayor Inf Mistar memberikan arahan kepada siswa Diktuba
Cimanggis, Depok Terkini

Sebanyak 37 siswa Diktuba Rindam Jaya Tahun Angkatan 2018 mendatangi Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok, Kamis (08/03). Kedatangan siswa Diktuba tersebut untuk mengaplikasikan materi yaitu pelajaran teritorial.

Menurut Perwira Pendamping Siswa Diktuba Rindam Jaya TA 2018, Mayor Inf Mistar. Para siswa akan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama pendidikan di Rindam Jaya yaitu tentang ketatalaksanaan Binter berisi pengumpulan data teritorial, penyusunan rencana kegiatan teritorial, analisa kejadian, penyusunan laporan kegiatan teritorial.

"Mereka mengaplikasikannya langsung ke lapangan di wilayah teritorial Koramil 06/Cimanggis selama tiga hari,"kata Mistar.

Sementara itu, Danramil 06/Cimanggis, Mayor Inf Hari Sistiono mengatakan para siswa harus bisa mengklasifikan wilayah mana yang masuk kategori aman, sedang dan rawan. Data itu mereka dapatkan dari kegiatan geo, demo dan komsos di wilayah," jelas Hari didampingi anggota Peltu Suharta dan Serma Aris.

Selain itu, para siswa juga diterjunkan ke sejumlah kantor pemerintahan, seperti kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, sekaligus memberikan dan mempraktekkan materi ke sejumlah sekolah-sekolah di wilayah kelurahan ."Babinsa setempat akan mendampingi mereka sekaligus menjembatani dengan pihak kelurahan, dan sekolah untuk kegiatan praktek mereka,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar