POR Pemkot Sebagai Momentum Bugarkan ASN

Walikota dan Wawali saat membuka POR Pemkot
Sukmajaya, Depok Terkini

Wali Kota Depok Mohammad Idris secara resmi membuka gelaran Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Por Pemkot) Depok tahun 2018 di GOR Bulutangkis Tirta Sari, Kelurahan Abadijaya, Depok Timur, Senin (12/03)).

Por Pemkot yang diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, tak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momentum pemerintah dalam membugarkan para ASN. Por Pemkot Ini merupakan kegitan rutin dari pusat. Tujuan pekan olahraga ini adalah sebagai media bertemunya para ASN untuk mempererat hubungan kekeluargaan.

 “Por Pemkot bukan sekedar ajang silaturahmi, tetapi momentum pengingat pentingnya kesehatan melalui kegiatan olahraga,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurutnya, banyak nilai yang bisa diambil ASN dalam kegiatan olahraga. Salah satunya dari olahraga bulutangkis yang bisa diterapkan dalam bekerja melayani masyarakat.“Dalam kegiatan olahraga terdapat pelajaran bagaimana kegigihan dalam mencapai tujuan, subtansi tersebut bisa diambil oleh ASN,” tutunya.

Lebih lanjut, dirinya mengakui, ASN di Depok memang bukan berlatar belakang atlit. Meski begitu, Idris, merasa bangga kepada para ASN Kota Depok. Sebab mereka selalu unggul di ajang Por Pemda setiap tahun.“Kota Depok selalu berada diurutan yang cukup membanggakan. Hal itu menandakan ASN Kota Depok yang unggul,” pungkasnya.

Idris berpesan kepada para ASN tetap menjaga semangat memeriahkan Por Pemkot, karena sebagai sarana menghilangkan kejenuhan dalam bekerja.
“Selamat bertanding, hilangkan kejenuhan dalam pekerjaaan saat bertanding di lapangan,” tandasnya.

Agus Suherman selaku Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata menjelaskan Por Pemkot tahun ini mempertandingkan 10 cabang olahraga, dua di antaranya olahraga tradisional ini. Cabor yang dipertandingkan adalah bulutangkis,putsal,gerak jalan, tenis meja, basket, voli, catur, billiar, trompa dan hadangan.(dms)



Post a Comment