Razia Gabungan, Pendapatan Samsat Cinere Mengalami Peningkatan

Penunggak pajak antri membayar pajak di lokasi razia
Limo, Depok Terkini

Operasi gabungan yang dilakukan Samsat Cinere pada triwulan pertama tahun 2018 dirasakan sangat bermanfaat dan berdampak meningkatnya pendapatan. Hal itu dikatakan Kepala Seksi Penetapan dan Pendataan Samsat Cinere, Adam Hermawan usai razia gabungan tingkat Polsek di Jalan Raya Limo, Kecamatan Limo, Depok, Kamis (22/03/2018)

" Alhamdulillah, pendapatan pajak kendaraan bermotor dari setiap razia selalu mengalami peningkatan. Razia tingkat Polsek selama tiga hari berhasil meraih Rp.157.418.900. Sedangkan razia tingkat Polres pada pekan lalu terkumpul Rp.140.568.000," kata pria kelahiran tahun 1960 itu.

Petugas memeriksa surat kendaraan dalam razia gabungan
Dalam razia terakhir, Kamis (22/03/2018), lanjut Adam, sebanyak 150 penunggak pajak  membayar langsung tunggakan pajaknya di lokasi razia melalui mobil Samling yang telah disediakan.

"Kita siapkan mobil samling bagi wajib pajak yang ingin membayar secara langsung. Sedangkan penunggak pajak yang tidak siap membayar diberikan surat pernyataan ditukar dengan notice pajak,"ungkap Pria penggemar buah Pir itu.

Adam mengaku optimis dengan semakin sering dilakukan operasi gabungan dapat menurunkan jumlah kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) yang saat ini mencapai 122.834 kendaraan atau sekitar 30,32 persen. Sedangkan potensi kendaraan yang terdaftar di Samsat Cinere sebanyak 403.969 KBM.

"Dengan razia diharapkan dapat memberikan efek jera kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak tepat waktu," pungkas pria pecinta musik itu.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA