Rubah Strategi Gaya Hidup dari konsumtif ke produktif

Pimpinan Hacord Institute H. Acep Al Azhari
Balaikota, Depok Terkini

Sering kali kita terjebak dalam hidup komsutif, terima gaji, lalu belanja, saat kurang berhutang, kembali belanja dan seterusnya. Gaya hidup seperti itu harus dirubah dan perlunya revolusi dalam diri.

Untuk itu, Pimpinan Hacord Institute H. Acep Al Azhari mengajak masyarakat mengelola pikiran, jiwa dan merubah strategi kehidupan dari konsumtif ke produktif. Bagaimana juga

masyarakat selain memiliki aktif income juga memiliki pasif income. Demikian dikatakan H. Acep Al Azhari dalam acara seminar Seminar Revolusi Mental kerjasama Hacord Institute dengan HIQ Management di Aula Perpustakaan Kota Depok, Kamis (15/03/2018).

Menurut Acep, tujuan diadakannya seminar ini membangun karakter untuk menumbuhkan membangun diri, membangun keluarga dan membangun umat."Saya  sangat apresiasi diadakannya Seminar Revolusi Mental ini,"ucapnya.

Seminar dihadiri Komunitas Pengusaha, Kalangan Dunia Pendidikan, Relawan BNN, Relawan R2, Paguyuban MC dan masyarakat umum.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Fitriawan mengatakan, masyarakat harus bijak dalam mengalokasikan sumber dana yang di miliki. Ada alokasi untuk memenuhi kebutuhan dasar -(basic need), kebutuhan sekunder maupun tersier. Jangan memaksakan diri memenuhi tersier padahal belum mampu untuk memenuhi kebutuhan penting lainnya.

"Kita juga harus memastikan kebutuhan inti keluarga inti. Seperti kebutuhan untuk jenjang sekolah anak dari SD hingga perguruan tinggi. Semua bisa dipelajari pada program financial planning atau perencanakan keuangan," tandas Fitriawan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar