Aplikasi "Sigap" Respon Cepat Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat

Walikota memperlihatkan aplikasi SIGAP
Balaikota, Depok Terkini

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik secara cepat dan mudah,
Wali Kota Depok Mohammad Idris meluncurkan aplikasi Sistem Terintegrasi untuk merespon Aspirasi dan Pengaduan (SIGAP), Senin (23/04).

Walikota menilai aplikasi SIGAP dapat meningkatkan kinerja jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok sesuai dengan program yang direncanakan."Dengan aplikasi ini diharapkan seluruh ASN mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat Kota bisa melayani lebih cepat dan mudah,"ujar Idris.

Karena itu,  Walikota mengajakseluruh pegawai atau ASN di Kota Depok mengunduh aplikasi SIGAP yang telah diluncurkan. “Saya mengajak seluruh ASN untuk mengunduh aplikasi Sigap! Depok. Ini sebagai upaya memperkuat internal, agar mereka peduli terhadap program kita. Diharapkan, berbagai masukan tambahan dari mereka membuat aplikasi Sigap semakin matang," tuturnya.

Hadir dalam peluncuran tersebut Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, sejumlah kepala dinas, dan jajaran ASN di lingkungan Pemkot Depok.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono menjelaskan, salah satu keutamaan aplikasi ini pelaporan gambar yang dikirim harus dari foto langsung. Bukan dari koleksi foto yang ada di ponsel.“Hal ini, ditujukan untuk meminimalisir informasi bohong (hoax). Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik di Pemkot Depok,” tandas Sidik.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar