Belasan Anggota TNI Terjaring Razia Sub Garnisun 08/Depok

Mayor Malendro memantau Operasi Gaktib di Jalan Raya Bogor
Cimanggis, Depok Terkini

Belasan anggota TNI yang berkendara dan melintas di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok terjaring operasi Pos Pemeriksaan Lalu Lintas oleh Sub Garnisun 08/Depok, Kamis (29/03/2018).

Operasi Penegakkan dan Ketertiban (Gaktib) Waspada Wira Pecut 2018 bekerjasama dengan Satpom Gartap I/Jakarta dipimping langsung Kasubgar 08/Depok, Mayor Inf Malendro dan Kapten Cpm Setyawan, Perwira Satpom Gartap I/Jakarta.

"Operasi ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota TNI terkait kelengkapan kendaraan dan anggota itu sendiri. Termasuk surat izin keluar satuan. Jika ada anggota yang melanggar langsung di tilang," tegas Malendro di lokasi razia.

Babinsa Koramil Cimanggis terjaring razia Subgar 08/Depok
Menurut Malendro, sebagai prajurit TNI harus disiplin dan tertib. Kedisiplinan anggota TNI harus diperlihatkan dan menjadi contoh bagi masyarakat. Selain itu, kata Malendro, semua kendaraan pribadi yang menggunakan stiker TNI harus dicopot, termasuk penggunaan atribut TNI lain oleh warga sipil.

"Diharapkan operasi gaktib ini dapat memberi penyadaran ke seluruh prajurit TNI bahwa disiplin dalam berkendara adalah sangat penting. Dalam operasi ini tidak ditemukan pelanggaran, semuanya lengkap," tandas Malendro.

Babinsa Koramil 06/Cimanggis, Serka Agus Wibowo yang terjaring operasi Gaktib juga diperiksa petugas."Surat kendaraan lengkap semua, termasuk surat izin keluar satuan juga ada. Sebagai Babinsa harus disiplin karena menjadi contoh masyarakat," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar