Hiswana Migas Depok Dirikan Koperasi

Walikota meresmikan Kantor Koperasi Hiswana Migas
Sukmajaya, Depok Terkini 

Untuk mensejahterakan anggota, Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (DPC Hiswana Migas) Kota Depok membentuk koperasi dengan jumlah angggota sebanyak 35 orang.

"Pemdirian Koperasi ini merupakan kerja keras angggota Hiswana Migas untuk mensejahterakan anggota dan masyarakat Depok.  Dalam waktu hanya satu minggu Koperasi ini terbentuk dengan modal terkumpul sebesar Rp.120 juta dan langsung punya gedung sendiri,"ujar Ketua Koperasi Hiswana Migas Kota Depok, Mohammad Atar Susanto saat Peresmian Kantor Koperasi Hiswana Migas di jalan Boulevard Perum GDC, Sukmajaya, Depok, Kamis (19/04).

Atar menjelaskan koperasi ini bergerak dalam bidang jasa dengan beberapa unit usaha,  diantaranya penyediaan sembako, simpan pinjam, dan konsumsi."Jumlah pengurus dan anggota sebanyak 88 orang, serta pangkalan sebanyak 600 unit usaha." jelasnya.

Walikota Depok Mohammad Idris usai meresmikan kantor Koperasi Hiswana Migas mengatakan, koperasi merupakan sebuah wadah untuk mensejahterakan anggota. Koperasi jangan sebatas papan nama, tetapi koperasi harus bisa membantu anggota dan menggelar RAT.

"Koperasi Hiswana Migas harus banyak belajar dari koperasi lain di Depok. Ada koperasi yang sudah mencapai keuntungan milyaran rupiah," ungkap Idris.

Saat ini, lanjut Idris, Pemkot Depok terus melakukan revitalisasi dan pembinaan terhadap kapasitas koperasi."Jumlah koperasi di Depok sebanyak 500, namun yang RAT hanya 50 persen. Karena itu kita lakukan verifikasi ulang untuk meningkatkan kualitas koperasi,"pungkasnya.(dms)

Post a Comment