Satpol PP Tertibkan Puluhan Bangli di Jalan Nusantara

Bangunan liar di Jalan Nusantara rata dibongkar Satpol PP
Pancoran Mas, Depok Terkini

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Depok menertibkan puluhan bangunan liar yang berada di wilayah Jalan Nusantara, Kecamatan Beji, Depok, Rabu (18/04/2018)

Penertiban yang melibatkan anggota TNI, dan Polri tersebut berlangsung dengan lancar tanpa ada perlawanan dari warga.

Menurut Kabid Transmastibun dan Pamwal Dinas Satpol PP Kota Depok, Kusumo. Penertiban dilakukan untuk mengembalikan fungsi lahan. Sebelum dilakukan pengbongkaran, lanjut Kusumo, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan kepada pemilik bangunan untuk melakukan pembongkaran sendiri.

"Kita sudah kasih waktu 3x 24 jam untuk membongkar sendiri. Hari ini waktunya sudah habis, jadi kami langusung melakukan penertiban," tegas Kusumo.

Selain itu, Kusumo juga mengaku telah berkordinasi dengan DLHK agar lokasi pembongkaran ini di pasangi pot tanaman. Tidak hanya itu, kami  juga akan melakukan pengawasan pasca pembongkaran.

"Dikhawatirkan masih ada pegadang yang membandel. Kami juga  meminta kepada DLHK untuk membuka ruang terbuka hijau karena lahan tersebut adalah lahan penghijauan dan trotoar juga bisa di manfaatkan untuk pejalan kaki," tandasnya.(dms)

No comments:

Post a Comment