Layanan Samades di Kelurahan Kalimulya Diserbu Masyarakat

Wajib pajak memanfaatkan Samades untuk pembayaran PKB
Cilodong, Depok Terkini

Sejumlah wajib pajak satu persatu berdatangan ke Kantor Kelurahan Kalimulya untuk mendapatkan layanan Samsat Masuk Desa (Samades) yang diuji cobakan mulai hari ini, Senin (09/04/2018).

Layanan Samades ini diluncurkan Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah I/Depok guna memudahkan dan mendekatkan pelayanan, khususnya pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB).

"Prosesnya sangat cepat, tidak perlu antri dan dekat dari rumah. Samades sangat membantu sekali, kita tidak perlu lagi ke Samsat di Sukmajaya,"kata Fitri warga kelurahan Kalimulya usai membayar pajak satu tahunan melalui Samades.

Hal yang sama juga dikatakan Ratnawati, warga Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos. Menurutnya,  pembayaran PKB jadi lebih mudah dan dekat tanpa harus bertele-tele.

Polisi menyerahkan berkas yang telah diproses
"Awalnya saya mau bayar di GDC, tapi ada pengumuman kalau di kantor kelurahan Kalimulya buka layanan Samades. Makanya saya kesini, tempatnya enak dan bersih,"jelasnya.

Lurah Kalimulya Hasan Nurdin mengapresiasi inovasi yang diluncurkan Samsat Depok dengan menempatkan Samades di kantornya. Menurut Hasan, keberadaan Samades sangat membantu warganya dalam hal pembayaran PKB.

"Bayar pajak jadi lebih dekat, hemat waktu dan biaya. Saya sangat apresiasi,"ucap Hasan

Ia berjanji akan terus menginformasikan Samades kepada warganya sehingga informasi ini bisa tersebar luas hingga ke wilayah kelurahan lainnya."Mudah-mudahan dengan adanya Samades warga jadi tertib pajak,"harap Hasan.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar