Breaking News

recent

Samades Mudahkan Masyarakat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor

Kanit Samsat Depok AKP Arga memberikan cinderamata 
Cilodong, Depok Terkini

Kepala Badan Keuangan (BKD) Kota Depok, Nina Suzana memberikan apresiasi kepada Samsat Depok dengan diluncurkannya layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di Kantor Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Menurutnya, Inovasi ini sangat memudahkan masyarakat untuk lebih taat dalam membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor.

“Ini terobosan luar biasa dari Bapenda Jabar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kalau PAD Jabar naik, maka PAD Depok juga ikut naik. Tahun ini Depok kebagian 420 milyar dari PKB," kata Nina saat launching layanan Samades di Kelurahan Kalimulya, Depok, Selasa (17/04/2018)

Karena itu, ujar Nina, diperlukan peran aktif seluruh stakehoulder untuk mensosialisasikan layanan Samades ini kepada masyarakat. Samades ini tidak hanya melayani warga Kalimulya saja, tapi juga bisa melayani warga kelurahan lainnya.

" Kalau bisa Samades juga ada di kelurahan lain, sehingga semakin banyak warga yang membayar lewat Samades. Samades ini merupakan salah satu cara menghilangkan pungli,"tandas Nina.

Sementara itu, Kepala Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah (KPPPD) Samsat Depok, Hendra Gunawan mengatakan, keberadaan Samades mudah dijangkau dan masyarakat tidak perlu datang ke kantor Samsat. Melalui layanan Samades proses pembayaran pajak tahunan lebih cepat dan mudah.

"Mudah-mudahan dengan layanan Samades ini dapat memberikan akses kepada masyarakat agar tepat waktu dalam membayar pajak. Semoga Samades ini menjadi icon layanan publik,"harap Hendra.

Kanit Samsat Depok, AKP Argadija Putra, SIK, MSi menyatakan sangat mendukung diluncurkannya layanan Samades di Kelurahan Kalimulya."Samades ini untuk mendekatkan diri pelayanan kepada masyarakat. Membayar pajak jadi lebih mudah dan dekat," tandas Arga.(ndi)

No comments