Walikota Dukung Pelaksanaan UKW di Depok

Paniti UKW PWI Depok saat audensi dengan Walikota
Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Dr. KH. Mohammad Idris menyatakan sangat mendukung digelarnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok bekerjasama dengan Dewan Pers.

Hal itu dikatakan Walikota saat menerima audensi Panitia UKW PWI Depok di ruang kerjanya, Selasa (03/04).

Menurutnya, dengan UKW diharapkan para wartawan di Kota Depok bisa semakin profesional dalam kinerjanya. "Pada dasarnya kita akan mendukung kegiatan UKW yang diselenggarakan PWI Depok ini. Terlebih lagi, para peserta ini adalah wartawan Kota Depok. Diharapkan UKW bisa melahirkan wartawan berkompeten dan turut serta melakukan pembangunan di Depok,"ujar Idris

Perwakilan PWI Kota Depok, Windarto menjelaskan bahwa UKW adalah bagian dari upaya meningkatkan kapasitas wartawan secara internal. Disamping itu, sebagai anggota PWI juga disyaratkan untuk mengikuti UKW pada 11-12 April 2018 mendatang.

Selain itu, Windarto menambahkan bahwa PWI juga akan menyelenggarakan Konferensi Wilayah atau ajang pergantian pengurus. Konferwil Rencananya digelar dua minggu setelah acara UKW.

"Peluang yang bagus ini kita ambil dan selenggarakan di Depok karena pelaksanaannya sudah terjadwal. Tahun ini kita menyelenggarakan UKW, belum tentu tahun depan bisa menyelenggarakannya lagi. Ternyata mendapatkan antusias yang cukup baik dari wartawan. Apalagi, persyaratan sebagai anggota PWI adalah mengikuti UKW. Semoga dengan agenda ini, para wartawan diharapkan bisa lebih profesional dan memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya,"jelasnya. 

Sekretaris Penyelenggara Wahyu Saputra mengungkapkan saat ini sebanyak 65 sudah mendaftar dan 30 orang sudah menyelesaikan administrasi dan pembayaran. Untuk peserta diwajibakan membayar Rp 750 ribu bagi yang berdomisili Depok dan peserta luar Depok dikenakan biaya Rp 1 juta.

"Harapannya, agar para peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan persiapan diri dengan baik dan matang. Tentunya, menjaga kerapihan saat UKW karena menjadi salah satu penilaian," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar