Jalin Sinergitas, Kodim 0508/Depok Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Dandim saat memberikan sambutan
Pancoran Mas, Depok Terkini

Untuk mempererat komunikasi dan tali silaturahmi dengan aparat pemerintah, Kodim 0508/Depok menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah Kota Depok dan Kabupaten Bogor, di aula Makodim Depok, Selasa (15/05).

Hadir dalam Komsos tersebut, Kepala Kesbangpol Kota Depok, Kadis PUPR Depok, Kadishub, Perwakilan Diskominfo, Camat, Lurah Satpol PP, dan Ketua Baznas Kota Depok, serta perwakilan dari Kecamatan Bojonggede dan Tajur Halang.

Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini untuk meningkatkan disiplin dan mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergisitas, keterpaduan, Koordinasi dan komunikasi antara TNI AD dan Pemerintah Daerah yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Momentum kegiatan ini untuk merevitalisasi semangat kebangsaan dengan harapan agar rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa indonesia semakin kuat." Akhir-akhir ini bangsa kita menghadapi ancaman seperti terorisme, separatis, narkoba dan berbagai kegiatan ilegal, serta konflik horizontal. Ancaman ini tidak boleh dibiarkan berlarut larut, harus cepat diatasi agar masyarakat merasa aman dan tenang," tegas Iskandar.

Dandim foto bersama dengan aparat Pemerintah usai Komsos
Karena itu, lanjut Dandim, perlu dilakukan antisipasi dan langkah kongkrit untuk mengatasinya, diantaranya selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menerapkan Prinsip 3S ( Sapa, Senyum, Salam),"pungkas Dandim. 

Kepala Kesbangpol Kota Depok, Lienda Ratna menilai komunikasi sosial ini sangat baik serta dapat meningkatkan sinergisitas antara Pemerintah daerah dan TNI."Semoga kedepan TNI AD dan aparat pemerintah dapat lebih bersinergi lagi dalam bentuk apapun,"harap Lienda.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan sejumlah materi, diantaranya materi Konsesus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Danramil 04/bojonggede Kapten Chk Edi SH. Materi Wasbang oleh Pasiter Kapten Inf Ibrahim. Kebijakan Pimpinan TNI AD tahun 2018 bidang Teritorial oleh Danramil 05/Sawangan Kapten Arm Erwin.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar