Kesbangpol Kota Depok Ajak Forum Kemitraan Tangkal Radikalisme

Rakor Kesbangpol dan Forum Kemitraan di Balaikota Depok
Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok mengajak Forum Kemitraan dapat menyelesaikan potensi gangguan keamanan dan ketertiban umum di Kota Depok. Salah satunya upaya menangkal radikalisme dan terorisme. Karena tugas menangkal radikalisme dan terorisme itu bukan hanya tugas Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) saja.

Demikian dikatakan Kepala Kesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany saat menggelar rapat koordinasi di Balaikota Depok, Senin (21/05/2018).

"kami mengajak beberapa forum yang beperan penting dalam menangkal radikalisme di lingkungan masyarakat. Salah satunya yaitu Forum Kewaspadan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK),” ujar Lienda.

Dijelaskannya,  melalui kerja sama antara Pemkot Depok, TNI, Polri, dan forum kemitraan masyarakat ini, dapat menciptakan kondisi Kota Depok yang jauh dari konflik. Selain itu, dapat mewujudkan kerukunan antar suku, umat beragama, ras, dan golongan lainnya.

“Keberadaan forum kemitraan saat ini cukup kuat sekali. Salah satunya menciptakaan stabilitas keamanan di wilayah Kota Depok,” jelasnya.

Lebih lanjut Lienda mengatakan, ke depan pemerintah bersama seluruh unsur masyarakat, Polri dan TNI akan terus bergandeng tangan, dalam memberantas radikalisme dan terorisme yang mengancam umat manusia. Kebersamaan ini, membuat masyarakat merasa nyaman karena merasa terlindungi dari gangguan keamanan.“Insya Allah melalui kerja sama ini kami dapat melindungi masyarakat Kota Depok,” tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar