Depok Siapkan Diri Menuju Kota Layak Pemuda

Kadiporyata memaparkan program kerjanya di hadapan warga
Cimanggis, Depok Terkini

Setelah upaya mewujudkan Kota Depok sebagai Kota layak anak tengah berjalan, kini Pemerintah Kota Depok mulai menyiapkan diri untuk menuju Kota Layak Pemuda.
Karena itu, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok terus melakukan berbagai upaya dalam memaksimalkan peran pemuda di Kota Depok.

Keberadaan pemuda akan membawa energi positif untuk kemajuan pembangunan suatu wilayah, maka harus diberdayakan dan ditingkatkan perannya di masyarakat. Karena itu, ada tiga upaya yang harus diwujudkan untuk menjadi Kota Layak Anak,” tutur Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto, saat kegiatan tarawih keliling (tarling) di Masjid Al Falah Komplek Brigade Infanteri Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Selasa (22/05).

Adapun tiga upaya tersebut, lanjut Wijayanto,  Pertama memberikan penyadaran kepada pemuda agar tidak berperilaku bebas dan menjauhi narkoba. Selain itu, juga bebas dari kegiatan anarkis, kekerasan, paham radikalisme dan terorisme.

Kedua, peningkatan pemberdayaan pemuda untuk memiliki pendidikan formal yang semestinya dan pengembangan pendidikan informal. Ketiga, pendekatan untuk pengembangan pemuda dengan maksud agar anak muda memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, dan dapat mengaktifkan organisasi kepemudaan.

“Saat ini sedang kami maksimalkan peran pemuda yang ada di Kota Depok, dengan harapan ke depannya dapat meningkatkan pembangunan di Kota Depok,” tandas Wijayanto.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar