Masih Banyak Rumah Warga Beji Tak Miliki Septictank

Dudi Miraz saat sosialisasi kepada warga
Beji, Depok Terkini

Meskipun Kota Depok berbatasan dengan wilayah Ibukota negara, Namun masih banyak warga memiliki jamban di rumahnya, namun tidak dilengkapi septic tank atau tempat penampungan kotoran.  Sebagaian mereka lebih memilih langsung membuang ke sungai.Seperti di wilayah Kecamatan Beji, yaitu di Kelurahan Kemiri Muka, Pondok Cina dan Beji.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Miraz saat Tarawih keliling bersama Walikota Depok di Masjid Al-Hidayah, Jalan Bambon, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok, beberapa waktu lalu.

"Ternyata Depok yang berbatasan dengan ibukota, masih banyak warganya yang tidak menggunakan seprtictank atau kamar mandi yang tidak punya septictank," kata Dudi.

Karena itu, lanjut Dudi, Pemerintah Kota Depok telah menganggarkan pembuatan septictank buat warga di tiga kelurahan wilayah kecamatan Beji."Di tahun 2018 ini, ada alokasi anggaran untuk membangun septictank wilayah kelurahan kecamtan beji, yaitu kelurahan Pondok cina, kemiri muka dan beji," jelasnya.

Namun, kata Dudi, pembangunan septictank tersebut hanya bagi warga yang berada di kawasan lingkungan kumuh perkotaan." kami bantu pembuatan mulai dari bak mandi, septictank, sampai dengan resapannya," tegas mantan Kasatpol PP ini.

Selain itu, lanjut Dudi, terkait dengan tata bangunan, pihaknya juga akan membangun dan melakukan penataaan dua bangunan Sekolah Dasar (SD) yaitu SD Negeri Beji 4 dan SD Negeri Beji 5 serta melakukan rehab sarana publik yaitu Balai rakyat di jalan Jawa, Kelurahan Beji. "Insya Allah berkat doa dan dukungan warga, mudah-mudahan semua rencana tersebut dapat terlaksana,"harap Dudi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar