Dandim Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Depok

Dandim saat menjadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila
Balaikota, Depok Terkini

Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Lahir Pancasil tingkat Kota Depok, di lapangan Balaikota Depok, Jum,at pagi (01/06/2018)

Hadir dalam upacara tersebut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, unsur Forkopimda, Sekda beserta Asisten, Staf Ahli, para OPD, Camat dan Lurah, Kepala lembaga instansi vertikal, pejabat sipil, TNI/Polri dan organisasi pemuda.

Dalam amanatnya, Dandim membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia. Ia mengingatkan agar meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi. “Kita harus terus-menerus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika. Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin”, kata Iskandar.

Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, lanjutnya, harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. “Semangat gotong-royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat,” ujarnya.

Terakhir, Dandim mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian. “Semangat bersatu, berbagi dan berprstasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya. Selamat Hari Lahir Pancasila,” tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar