Hari Lahir Pancasila, Danramil 02/Beji Tekankan Warga Jangan Lupakan Sejarah

Danramil dan Kasdim foto bersama usai sosialisasi Pancasila
Beji, Depok Terkini

Danramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok Kapten Kav Syahroni menekankan kepada warga binaannya agar tidak melupakan sejarah lahirnya Pancasila.

Penekanan itu disampaikan Danramil dalam acara Peringatan Hari lahir Pancasila di lingkungan RW 05, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok, Jum'at (01/06/2018)

"Pancasila sebagai palsafah Negara Indonesia mempunyai 5 dasar yang harus di jalani sebagai landasan hukum Negara kita. Agama apa pun di Indonesia tidak bisa menjadi landasan hukum di Indonesia. Untuk itu Pancasila mewadahi  semua agama yang ada di Indonesia dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara," tegas Syahroni dihadapan ratusan warga saat sosialisasi Pancasila.

Sosialisasi yang bertemakan "Dari Kita Oleh Kita dan Untuk Kita" itu dimaksudkan untuk merajut kembali tentang Pancasila di hati masyarakat. Sosialisasi menhadirkan nara sumber yaitu Deani, S.Pd. dari SMKN Putra Bangsa. Dalam Sosialisasi tersebut terjadi dialog interaktif antara warga dan narasumber. .

Usai acara  dilakukan penyerahan plakat dari Pangdam Jaya  kepada Ust Furqon selaku tokoh masyarakat.Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Kasdim 0508/Depok Mayor Ervan, Lurah Kemirimuka, Ketua RW 015 Bpk, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Menwa PNJ,  Mahasiswa Gunadarma, Karang Taruna dan puluhan warga sekitar.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar