KPU Depok Gandeng Media Masa Sosialisaikan Pilgub Jabar

Sosialisasi Pilgub Jabar KPU kepada awak media
Pancoran Mas, Depok Terkini

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok menggelar acara Sosialisasi pemilihan Cagub dan Cawagub Jabar dengan Media masa, beberapa waktu lalu .

 Acara tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

"Kami terus melakukan sosialisasi mengenai pelaksanaan pemilu kepada masyarakat," kata ahmad arif selaku komisioner KPU Depok.

Dijelaskan Arif, hingga saat ini tahapan Pilgub Jabar memasuki tahap kampanye mulai
14 Februari sampai 23 Juni 2018. Semua pasangan melakukan kampanyen baik berupa pemasangan sepanduk alat peraga dan lainnya. Selanjutnya pada 23-25 Juni, dilakukan penarikan alat peraga kampanye dan tanggal 27 Juni 2018  hari pemungutan dan penghitungan suara.

Karena itu, kata Arif, tahapan tersebut harus segera disosilaisaikan kepada masyarakat khususnya melalui media masa."Dalam tahapan sosialisasi kegiatan masyarakat selalau berubah-ubah.  Tapi lebih banyak mereka bertatap muka, tentunya bagaimana kita mensosialisasikan pemungutan dan penghitungan suara di sepuluh hari sebelum leberan Idul fitri. Ini menjadi tantangan,"ujar Arif.

Arif melanjutkan, untuk mensosialisasikan di sepuluh hari sebelum lebaran ini. pihaknya akan tetap berupaya, mulai dari panitia di tingkat TPS." Kita akan memberikan sosialisasi sekaligus mengajak masyarakat untuk datang pada pencoblosan tanggal 27 Juni 2018," tandasnya.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar