Hari Pertama Kerja, Pengunjung Samsat Depok Membludak

Wajib pajak Samsat Depok membludak di hari pertama kerja
Sukmajaya, Depok Terkini

Hari pertama kerja pasca libur panjang Idul Fitri 1433 Hijriyah, pengunjung di kantor pelayanan sistem administrasi satu atap (Samsat) Depok membludak.

Sedikitnya 2000 wajib pajak datang untuk mengurus perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sudah jatuh tempo.

Kepala Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah (KPPPD) Samsat Depok, Hendra Gunawan mengakui membludaknya jumlah pengunjung dihari pertama kerja. Menurut dia, ramainya wajib pajak disebabkan terjadinya libur panjang selama sepekan sejak 11 – 20 Juni 2018.

Samling diberdayakan melayani wajib pajak di Samsat induk
"Membludaknya wajib pajak karena mereka menghindari terkena denda. Kita beri toleransi satu hari, kalau besok sudah kena denda,”jelas Hendra didampingi Kasi Penetapan dan Pendataan, Agus Restriawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/06)

Selain itu, lanjut Hendra, pihaknya juga menyiapkan layanan perpanjangan STNK melalui mobil Samling guna menghindari terjadinya antrian di Samsat induk.

"Karena pengujung membludak, untuk sementara mobil samling kita berdayakan disini. Nanti setelah pengunjung normal mobil Samling akan beroperasi kembali sesuai jadwal,"ungkapnya.

Sementara itu, Agus Restriawan menambahkan, seluruh pengunjung yang datang ke Samsat Depok akan dilayani sampai selesai."Kami selalu siap melayani masyarakat meskipun pengunjung membludak,"ucap Agus.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar