HTA : Siapa pun Pemenang Pilgub Jabar Wajib Kita Dukung

Hendrik Tangke Allo
Pancoran Mas, Depok Terkini

Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA) mengatakan bahwa ajang pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa barat tahun 2018 ini merupakan pertarungan dalam rangka mencari pemimpin terbaik untuk provinsi Jawa Barat. Jadi siapapun yang dipilih secara mayoritas maka wajib kita dukung.

"Siapa pun pemenangnya wajib kita dukung, apapun partai pengusung dan pendukungnya. Siapa pun yang terpilih juga harus bisa menempatkan diri sebagai Gubernurnya warga Jawa Barat, bukan sebagai gubernur kelompok tertentu saja," tegas Hendrik saat ditemui di kediamannya usai mencoblos di TPS 38 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (27/06/2018)

Hendrik juga meyakini bahwa tiga pasangan yang kalah dalam Pilgub Jabar merupakan sosok negarawan yang bisa memberikan pemahaman kepada pendukungnya untuk bisa berbesar hati menerima hasil pemilihan.

"Saya berharap hasil Pilgub ini tidak ada gugatan, karena gugatan sangat rentan dengan gesekan dan memicu gesekan di masyarakat. Ini yang harus dihindari, kecuali ada pelanggaran yang tidak bisa ditolerir sesuai aturan PKPU," tuturnya.

Selain itu, Hendrik juga berharap proses penyelenggaraan Pilgub Jabar di Kota Depok bisa berjalan dengan baik, mulai dari TPS hingga ke KPU."Semua proses itu harus dikawal, jangan sampai ada indikasi kecurangan yang bisa menimbulkan polemik dan gesekan diantara pendukung pasangan calon. Karena itu, peranan penyelenggara, panwas dan aparat keamanan sangat diharapkan," tandas Hendrik.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar