Jelang Pilgub Jabar, Prajurit Kodim 0508/Depok Diminta Jaga Netralitas

Danrem 051/WKT saat memberikan arahan terkait netralitas TNI
Pancoran Mas, Depok Terkini

Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun meminta kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0508/Depok untuk TNI tetap menjaga netralitas dalam ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018.

" Netralitas TNI harus terus dijaga dan dipertahankan. Perhatikan lingkungan sekitar, jangan sampai ada anggota masuk ke TPS sehingga bisa menimbulkan prasangka buruk dan dimanfaatkan pihak-pihak lain," tegas Bobby saat meninjau kesiapan anggota Kodim 0508/Depok di Makodim Depok, Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Selasa (26/06/2018).

Selain itu, Danrem didampingi Dandim 0508/Depok Letkol Iskandarmanto juga meminta seluruh anggota dan Babinsa melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik mungkin. Bagi PNS, Bobby mempersilahkan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya dan tidak memberitahukan pilihanya kepada siapapun."PNS silahkan memilih, tapi tidak perlu diceritakan kepada siapapun," imbau Danrem.

Ditempat yang sama Dandim Letkol Iskandarmanto meyakini bahwa seluruh anggotanya netral dalam ajang Pilkada ini." Anggota kami dapat diyakinkan pasti Netral. Kami sudah membekali mereka dengan buku saku serta pembekalan secara tatap muka langsung.[Bagi anggota TNI yang ketahuan tidak netral akan kami proses sesuai aturan yang berlaku," tegas Iskandar.

Terkait pengamanan Pilkada, Dandim mengkalim menerjunkan sebanyak 580 personel diperkuat dari Batayon 201, arhanud 10, kodim jakarta timur,  dan kodim jakarta selatan.

"Personel sudah ditempatkan sejak minggu malam. Mereka melaksanakan patroli malam maupun siang hari, serta melakukan pengamanan pendistribusian logistik pilkada," ungkap Iskandar.

Selain itu, lanjut Dandim,  pihaknya juga melakukan sosialisasi ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS."Saya berharap jangan ada Golput, karena satu suara akan sangat menentukan untuk lima tahun kedepan," terang Iskandar seraya menambahkan pihaknya telah melakukan woro woro Pilkada dengan keliling wilayah."Kita juga sosiliasikan melalui siaran radio dengan harapan semua warga yang memiliki hak pilih datang ke TPS," harapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar