Babinsa Koramil 06/Cimanggis Bersihkan Rumput Liar

Babinsa Sukamaju Baru berjibaku membersihkan rumput liar
Cimanggis, Depok Terkini

Babinsa Kelurahan Sukamaju Baru, Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok Peltu Hadi dan Serka Mulyadi melakukan aksi bersih bersama unsur tiga pilar dan masyarakat di sepanjang Jalan Bakti Abri, RW08, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jum,at (06/07/2018)

Dengan menggunakan cangkul dan peralatan seadanya kedua babinsa tersebut tanpa dikomando terjun langsung membersihkan rumput liar, mengangkat sampah di saluran air dan menyapu jalan. Tak mau ketinggalan lurah Sukamaju Baru, Samiya juga ikut mengumpulkan sampah menggunakan karung. Aksi bersih juga melibatkan staf kelurahan, satgas banjir Dinas PUPR, Linmas serta ibu-ibu PKK.

"Karya Bhakti TNI ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,"ujar Danramil 06/Cimanggis, Mayor Hari Sistiono di Makoramil Cimanggis.

Sedangkan tujuan karya bakti ini, kata Danramil,  memberikan sosialisasi dan contoh peduli kebersihan kepada masyarakat sekitar, sekaligus imbauan agar tidak membuang sampah sembarangan.

”Dengan adanya aksi kebersihan ini diharapkan dapat mengetuk hati warga agar ikut menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.” tandas Perwira penggemar motor besar ini.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar