Babinsa Koramil 07/Limo Putus Penyebaran Chikungunya Dengan Fogging

Serda Yurizal saat fogging di tiga RW
Limo, Depok Terkini

Menindaklanjuti laporan warga terkait kekhawatiran terjadinya penyebaran wabah penyakit chikungunya, Babinsa Kelurahan Meruyung, Koramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok Serda Yurizal memelopori warga dengan melakukan fogging di RW 05, 06 dan 07, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Jum'at (06/07/2018).

"Kita lakukan fogging di tiga RW untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit chikungunya.  Sebelumnya sekitar 100 warga Meruyung telah terjangkit wabah chikungunya," kata Yurizal di lokasi fogging.

Menurut dia, penyebaran wabah penyakit chikungunya disebabkan oleh nyamuk aedes aegypty atau aedes albopictus. Jenis nyamuk ini berperan sebagai mata rantai atau vektor organisme yang membawa wabah virus chikungunya.
babinsa bersama warga saat fogging di Meruyung
"Pencegahannya tidak cukup hanya melalui fogging di daerah yang terjangkit saja, tetapi kita harus memutus mata rantai berkembangnya jentik nyamuk ini dari daerah atau wilayah yang lebih luas. Karena itu, kita tuntaskan fogging di wilayah tiga RW hari ini juga," pungkas Yurizal.

Sebelumnya Danramil 07/Limo, Kapten Arh Eman Suherman mengatakan, salah satu cara untuk menekan penyebarannya wabah penyakit chikungunya hanya dengan rajin menguras tempat penampungan air di rumah masing-masing warga.“Fogging akan tetap kita lakukan guna mencegah penyebaran chikungunya dan DBD. Para Babinsa harus berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah binaan masing-masing," pinta Eman.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar