Pleno KPU, Pasangan Asyik Unggul di Kota Depok

Pleno KPU memutuskan pasangan Asyik unggul di Depok
Cilodong, Depok Terkini

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dinyatakan unggul dan menang di Kota Depok.

Penegasan itu diketahui saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota, Rabu (04/07).

Dalam rekapitulasi pasangan Asyik memperoleh 358.129 suara (44,22%), disusul pasangan Rindu 246.992 (30,50%), Hasanah 69.751 (8,61) dan pasangan 2DM 135.068 (16,68%).
Sedangkan jumlah seluruh suara sah mencapai 809.940, jumlah suara tidak sah 12.159. Dengan begitu jumlah suara sah dan tidak sah mencapai 822.009

Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati mengungkapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara tak lain untuk mengetahui perolehan suara dari masing-masing pasangan calon berdasarkan DA1, DAA dan akan ditetapkan dalam DB1-KWK. Titik juga membacakan tata tertib pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota.

“Kami berikan kesempatan bagi pasangan calon untuk memberikan masukan dan keberatan. Kalau masukan bisa terkait perolehan, kalau tanggapan ada proses lain yang mungkin ada catatan perbaikan ke kami,” katanya.

Para saksi secara teliti mengawasi penghitungan suara yang dibacakan oleh masing-masing PPK dari 11 kecamatan yang ada di Depok.“Data yang kami miliki berdasarkan C1 yang kami dapatkan se Depok, jadi dengan data itu kami yakin rekapitulasi oleh KPU tingkat kota tidak akan lari dari hasil di PPK,” terang Hidayat, Koordinator Saksi Tingkat Kota untuk Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu.(ndi))

No comments:

Post a Comment