Babinsa Koramil 06/Cimanggis Dampingi Petani Intensifkan Tanaman Palawija

Babinsa saat mendampingi petani menanam palawija
Tapos, Depok Terkini

Babinsa Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok Sertu Nawi mendampingi Kelompok Tani (Poktan) Galang Sari dalam mengintensifkan penanaman palawija jelang kemarau panjang di lahan pertanian kecamatan Tapos.

Menurut Sertu Nawi,  musim kemarau panjang menyebabkan kurangnya pasokan air, karena itu para petani memilih untuk menanam palawija. Tanaman padi tidak dapat tumbuh dengan baik jika kekurangan pasokan air saat musim kemarau ini.

"Kami arahkan agar petani mengalih fungsikan lahan pertaniannya dengan ditanami berbagai macam palawija, seperti kacang-kacangan, timun dan tanaman sayuran lainnya," imbau Nawi, Selasa (10/07/2018).

Sebelumnya, lanjut Nawi,  para petani telah melakukan penggarapan lahan kering dengan mencangkul dan membuat galengan tempat bibit palawija di tanam.

 "Kami terus memberikan pendampingan dan penyuluhan  kepada para petani tidak hanya mengenai padi semata. Tetapi para petani juga dibina untuk melakukan penanaman palawija. Dengan demikian, kemungkinan gagal panen akibat kekeringan bisa diminimalisir," tandas Nawi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar