Tim PPWK Gembleng Ratusan Siswa SMPN 8


Tim PPWK saat memberikan materi wasbang
Cimanggis, Depok Terkini

Sedikitnya 317 siswa siswi baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Depok antusias mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan yang diberikan oleh tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kesbangpol Kota Depok, Selasa (17/07/2018)

Dalam sosialisasi tersebut, tim PPWK memberikan materi terkait pengetahuan wawasan kebangsaan meliputi pengetahuan dasar, pengetahuan kebangsaan, sejarah pahlawan, kedisiplinan, baris berbaris, dan pengetahuan idiologi negara.

melatih baris berbaris dan memberikan pertanyaan 
"Materi ini sangat penting kedepannya, mengingat sekarang masalah wawasan kebangsaan sudah mulai hilang di kalangan anak muda,"ujar anggota PPWK Kesbangpol Kota Depok, Suwandi didampingi dua wartawan PWI Kota Depok, Windarto dan Suprapto.

Pemberian materi dilakukan secara bergantian diselingi dengan sejumlah pertanyaan kepada para siswa terkait nasionalisme. Bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan mendapatkan doorprice menarik dari tim PPWK berupa alat tulis, gelas dan tasbih.

Kepala Sekolah SMPN 8 Depok, Paeran mengatakan kehadiran tim PPWK Kesbangpol Kota Depok selain silaturahmi juga memberikan bekal kepada siswa agar mengetahui tentang mental dan perjuangan bangsa Indonesia."Program PPWK sangat bagus, para siswa dapat tambahan ilmu khususnya untuk menumbuhkan jiwa patriot dan cinta tanah air. Saya berharap program ini bisa tetap dilanjutkan dan materi yang diberikan bisa lebih ditingkatkan," ucap Paeran.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar