Pangdam Jaya Tinjau Kondisi Situ Bahar

Pangdam Jaya saat meninjau Situ Bahar di Cilodong
Cilodong, Depok Terkini

Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto meninjau Situ Bahar di wilayah RW 02, Kelurahan Sukamaju,Kecamatan Cilodong, Depok, Senin (16/7).

Kedatangan Pangdam merupakan tindak lanjut kerjasama antara Kodam Jaya dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane terkait pemeliharaan empat sungai dan sembilan Situ di wilayah Jabodetabek.

Dalam kesempatan itu, Mayjen Joni Supriyanto mengatakan, kerjasama ini berlangsung hingga empat bulan kedepan, dengan objek pemeliharaan meliputi Sungai dan Situ." Kami siap menurunkan anggota untuk menormalisasi keberadaan Situ Bahar yang kondisinya perlu ditangani secara bersama agar fungsi resapan air dan penampungan air dapat normal kembali,"kata Pangdam didampingi Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, Aster Kodam Jaya, Kolonel Inf Jakcy Ariestanto dan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, kondisi Situ Bahar harus secepatnya ditangani dengan banyaknya eceng gondok dan tentunya terjadi pendangkalan." Perlu ada pengerukan agar air yang ada di Situ normal kembali. Penanganannya harus cepat," tegasnya.

Untuk itu, Pangdam berharap peran serta masyarakat Kota Depok membantu membersihkan Situ melalui kerja bakti."Kalau Situ bersih dan terawat sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Diharapkan Situ dapat lebih optimal dalam menampung air, sehingga tidak meluap dan menggenangi wilayah sekitar saat musim hujan serta mengurangi terjadinya bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya" tandasnya.

Usai meninjau Situ, Pangdam Jaya melakukan doa bersama dilanjutkan penanaman pohon.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar